Dampak Buruk Membuat Artikel Copy-Paste

Sebagian dari penulis blog mungkin pernah melakukan copy-paste tulisan orang lain dan mempublikasikannya di blog masing - masing. Namun hal itu jika diteruskan akan menimbulkan dampak yang serius. Tak hanya pada blog kita namun pada diri kita sendiri.

Dampak Buruk Membuat Artikel Copy-Paste. Dokumen Pribadi

Saya pernah melakukan copy-paste artikel orang lain dan saya publikasi di blog ini. Saya melakukannya karena saat itu saya berpikir jika blog banyak artikel, maka blog akan banyak pengunjung. Namun apa yang saya lakukan tidak baik untuk blog saya. Karena itu tulisan copy-paste yang ada di blog ini sudah saya hapus. Berikut adalah dampak buruk membuat artikel copy-paste.

Menurunkan kualitas blog

Bagi Anda yang telah membuat artikel copy-paste di blog Anda, pastikan untuk menghapusnya sekarang juga. Karena google tidak akan suka blog yang copy-paste. Bahkan bisa jadi blog Anda dilarang oleh google yang membuat blog Anda tidak tampil dalam halaman pencarian google.

Dicap plagiator

Jika ada pengunjung yang mengetahui tulisan copy-paste yang telah dibuat, maka pengunjung akan mengecap blog Anda sebagai copy-paste. Bahkan lebih buruk lagi bisa jadi pengunjung melaporkan ke penulis artikel sehingga akan membuat blog Anda dihapus.

Menurunkan kreatifitas

Sering menjiplak artikel orang lain akan membuat Anda semakin malas untuk membuat artikel original dengan gaya bahasa Anda sendiri. Penting untuk melatih kreatifitas menulis. Karena dengan menulis kita bisa memikirkan kata - kata yang akan kita bicarakan sehingga akan melatih kita untuk berbahasa dan mengolah kata lebih baik.

Pengajuan Adsense tidak diterima

Jika artikel blog yang dibuat adalah copy-paste, maka google tidak akan menerima pengajuan Anda. Karena kebijakan layanan Adsense yang terpenting adalah blog terbebas dari masalah hak cipta.

Dari semua kerugian di atas, maka jangan sampai hal itu terjadi pada Anda dan Blog Anda. Bagi newbie blogger jangan khawatir untuk mencoba menulis artikel original. Karena saya pun dulu juga belajar menulis artikel original dan masih kurang bagus dalam segi bahasa dan penulisan. Karena jangan takut untuk salah jika akan belajar. Menulis artikel original itu memiliki banyak keuntungan. Beberapa keuntungannya yaitu :
  1. Melatih kreatifitas dan keterampilan menulis
  2. Membuat Anda berbahasa lebih baik bahkan di depan publik
  3. Melatih kecepatan mengetik atau meulis
  4. Membuat blog menjadi ramai pengunjung
  5. Diterima pengajuan Adsense (Jika memenuhi syarat)
  6. Dihargai oleh orang lain
  7. Menjadikan tulisan Anda menjadi berharga di mata Anda sendiri dan publik
  8. Mudah dikenali pembaca karena memiliki ciri khas dalam penulisan
Jangan takut untuk mulai belajar walau itu susah. Karena dari kesusahan tersebut akan menghasilkan hal yang sangat berharga jika dilakukan dengan tekun dan tidak putus asa.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share ke orang - orang lain agar lebih bermanfaat lagi.