5 Pilihan Font Terbaik Untuk Blog atau Website

Pada saat mendesain web mungkin hal yang menjadi pengaruh besar adalah font yang akan digunakan. Karena font menjadi hal terpenting dalam sebuah web. Font juga mewakili konten, karenanya font harus memiliki tingkat keterbacaan yang baik.

5 Pilihan Font Terbaik Untuk Blog atau Website
5 Pilihan Font Terbaik Untuk Blog atau Website. Dokumen Pribadi


Banyak sekali jenis font yang dapat digunakan di web. Kali ini saya akan merangkum 5 font terbaik yang dapat digunakan di suatu web. Font berikut ini saya ambil dari Google Fonts yang pastinya gratis.

1. Roboto

Font Roboto
Font Roboto. Dokumen Pribadi

Pertama ada Roboto. Font ini saya letakkan pada nomor satu karena font ini termasuk font yang simpel dan dapat digunakan pada semua jenis niche blog atau website. Font ini juga memiliki beberapa ketebalan yaitu thin, light, regular, medium, bold, dan black. Font ini juga saya gunakan pada blog ini. Untuk yang ingin menggunakannya silakan pergi ke sini .

2. Raleway

Font Raleway
Font Raleway. Dokumen Pribadi

Raleway jga mirip dengan Roboto. Font ini memiliki desain yang simpel dan unik. Font ini juga dapat digunakan di semua jenis niche blog atau website. Font ini memiliki banyak jenis ketebalan, yaitu thin, extra light, light, regular, medium, semi bold, bold, extra bold, dan black. Langsung saja untuk yang ingin menggunakannya silakan pergi ke sini .

3. Quicksand

Font Quicksand
Font Quicksand. Dokumen Pribadi

Bagian yang menjadi ciri quicksand adalah simpel dan memiliki model jenis a (bukan kapital) yang berbeda. Quicksand juga cocok untuk semua niche blog dan website. Font ini memiliki ketebalan light, regular, medium, dan bold. Jika ingin menggunakan font ini silakan pergi ke sini .

4. Amatic SC

Font Amatic SC
Font Amatic SC. Dokumen Pribadi

Font ini memiliki desain seperti tulisan tangan yang simpel. Memiliki ketebalan regular dan bold. Namun font ini hanya bisa menulis huruf kapital. Tetapi font ini tetap cocok digunakan di blog khususnya dengan niche seperti pengalaman pribadi. Saya sarankan menggunakan font ini hanya untuk judul saja karena font ini hanya bisa menulis huruf kapital. Bagi yang ingin menggunakan font ini silakan pergi ke sini .

5. Indie Flower

Font Indie Flower
Font Indie Flower. Dokumen Pribadi

Indie Flower juga memiliki desain seperti tulisan tangan. Cocok untuk blog dengan niche pengalaman pribadi. Tetapi tidak ada salahnya jika digunakan pada blog dengan niche selain pengalaman pribadi. Memiliki ketebalan regular saja. Bedanya dengan Amatic SC, font ini juga bisa menulis huruf non-kapital. Jadi font ini juga cocok untuk menulis konten artikel. Namun bagi saya font seperti ini lebih cocok untuk dijadikan judul. Font ini memiliki tulisan jelas jika digunakan dengan ukuran 20px. Untuk yang ingin menggunakannya silakan pergi ke sini .

Sekian info kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke yang lain agar lebih bermanfaat.