Selamat Datang Ramadhan

Aku sudah lama menunggu Ramadhan tiba. Entah kenapa kalau ada bulan puasa gini, suasana lebih tentram. Tak hanya itu, bulan ini juga menyajikan hal yang tak ada di bulan lainnya.

Selamat Datang Ramadhan
Selamat Datang Ramadhan

Hal - hal unik di bulan ramadhan antara lain iklan sirup, promo produk, berbagai macam es, berbagai macam makanan, dan lain sebagainya. Karena itu bulan puasa mendatangkan banyak berkah untuk beberapa orang seperti penjual makanan dan minuman untuk takjil.

Hal lain yang tak kalah menarik saat bulan Ramadhan yaitu buka bersama. Dari sini ramadhan membuat kita untuk saling menyambung tali silaturahmi dengan sesama.

Di kampung ku di daerah Lontar, Surabaya ada komunitas yang beranggotakan pemuda, berkumpul pada malam hari. Kalian tahu apa yang mereka lakukan? Yang mereka lakukan adalah menaiki pick up dan setelah itu menabuh drum untuk membangunkan warga. Yang pasti dibangunkan untuk sahur.

Selain melakukan itu, pemuda lainnya juga melakukan hal yang sama namun dengan cara berbeda. Yaitu melalui speaker masjid atau musollah. Apa yang dilakukan pemuda - pemuda tersebut sangat lah baik.

Dari sini aku berpikir, Ramadhan mengajarkan kita semua untuk memulai suatu kebaikan. Tak hanya itu, Ramadhan juga mendatangkan berkah untuk kita semua. Tetapi aku berharap agar kebaikan yang kita mulai saat Ramadhan, tidak luntur di bulan - bulan berikutnya.

Jadi, apa kalian sudah memulai berbuat baik? Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk kaum muslim di seluruh dunia.